Habiskan lebih banyak uang pada game mobile dari pada konsol

Gamer lebih cenderung habiskan banyak uang pada game mobile

Perkembangan game mobile dari tahun ketahun kian melejit dan menghasilkan begitu banyak pundi-pundi uang yang dibarengi dengan promosi besar-besaran oleh setiap publisher.

Sebuah lembaga riset app annie yang melakukan penelitian selama tahun 2019 lalu mengungkapkan bahwa secara komulatif gamer menghabiskan hampir 100 milyar dolar AS atau setara Rp.13,650 triliun untuk melakukan pembelian game ponsel dan item yang tersedia dalam game.
Dibanding sepanjang tahun 2018 lalu angka ini meningkat sebesar 25 persen, dan lebih besar dari pengeluaran yang dihabiskan untuk konsol game, PC game dan perangkat game lainnya, yang mana nilai pembelian untuk konsol game, PC game nilainya tidak lebih dari 80 miliar dolar AS.

Dilihat dari kecenderungan gamer lebih banyak menghabiskan uang digame mobile disebabkan oleh banyaknya judul game konsol dan pc yang mulai merambah platform mobile.
Contoh nyatanya seperti mario kart tour dan call of duty mobile yang rilis pada 2019 lalu dan mendapat sambutan hangat dari para pecinta game.

Dari laporan app annie game dengan genre RPG merupakan game yang paling banyak gamer menghabiskan uangnya untuk membeli item pendukung game dengan angka mencapai 38 persen dari total keseluruhan.

Untuk indonesia sendiri ada 5 game mobile yang meraih pendapatan terbanyak dari pembelian item oleh gamer diantaranya Free fire, pubg mobile, game of sultan, Ragnarok M : ethernal love, dan rise of kingdom.

0 Response to "Habiskan lebih banyak uang pada game mobile dari pada konsol"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel