Esport : Antara buang-buang waktu atau bermanfaat?


Esport = bermain game = buang-buang waktu. Pemikiran seperti itu selalu ada untuk beberapa orang, bahkan meskioun sekarang perkembangan esport di indonesia sudah disandingkan dengan olahraga lainnya fikirannya tetap saja bermain game = buang-buang waktu.
Namun ada beberapa hal yang dapat kita pertanyakan dan telisik lebih jauh lagi dalam dunia esport ini, sehingga dapat disimpulkan esport buang-buang waktu atau bermanfaat.

Apakah esport meningkatkan kesehatan?

Pernahkah kamu bertanya hal ini?, Sebagian besar orang mungkin berkata tidak dan akan menjawab tidak jika mendapat pertanyaan demikian.
Bagaimana mungkin bermain game dapat meningkatkan kesehatan yang ada malah dapat membuat kesehatan menurun karena kelamaan menatap layar monitor dan hanya duduk-duduk saja dalam waktu yang lama, jadi dimana letak esport meningkatkan kesehatan?
Letaknya ada pada atlet esport profesional, kamu bisa mencontoh gaya hidup mereka.
Sadar akan kebiasaan bermain game berlama-lama yang identik dengan aktivitas tidak sehat, mereka tetap rajin menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap prima.
Seperti menghabiskan beberapa jam di gym untuk melatih otot sekaligus membangun stamina, selain rajin nge-gym tentunya pola makan juga sangat mereka jaga seperti halnya menghindari makanan dengan karbohidrat dan sodium tinggi seperti cemilan-cemilan kemasan dan mie, mereka lebih memilih makan sayur-sayuran dan buah-buahan segar serta menjaga pola tidur yang teratur.
Artinya jika kita dapat mengatur keseimbangan berlama-lama bermain game dan pola hidup sehat seperti atlet esport profesional , hubungan peningkatan kesehatan dengan esport adalah iya, esport dapat meingkatkan kesehatan seseorang.

Esport menghilangkan stres, mengapa tidak?

Untuk yang ini pasti banyak yang sependapat, setelah seharian penuh beraktivitas tentunya membuat kita lelah dan jenuh, untuk menghilangkan rasa lelah dan jenuh kamu dapat memainkan game esport bersama dengan temanmu lintas jaringan.
Setujukan kalau esport dapat menghilangkan stres?.

Dalam esport kamu harus disiplin!

Disiplin menjadi prioritas utama yang harus kamu perhatikan jika memulai untuk serius di industri esport ini, ketika kamu sudah memiliki team esport sendiri, maka sebuah yang baik harus memiliki jadwal bermain yang wajib ditaati setiap anggota.
Tentunya hal ini menjadi sebuah pupuk kedisiplinan buat kamu, sehingga lama kelamaan sifat disiplin akan menyebar kedalam keseharian kamu.

Nah dari beberapa hal diatas dapat ditarik kesimpulan, esport = bermain game tidaklah buang-buang waktu, melainkan memiliki banyak manfaat, terlebih sekarang esport sudah diresmikan sebagai cabang olahraga baru, menjadikan industri esport kian digandrungi kaum millenial.
Bahkan profesi gamer esport begitu banyak peminatnya, mengingat banyaknya gamer yang sukses di industri ini, mulai dari gamer streamer, ikut-ikutan kompetisi bergengsi.

Oke, sekian pembahasan takamgame kali ini, jika kalian suka, share tulisan ini di medsos kalian. Bye.

0 Response to "Esport : Antara buang-buang waktu atau bermanfaat?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel